Kamis, 30 Desember 2010

Spirit Senayan Layak Jadi Teladan

Spirit Senayan Layak Jadi Teladan

IN-DO-NE-SIA  IN-DO-NE-SIA  IN-D0-NE-SIA
      Lebih dari 200.000 pendukung Timnas Indonesia di GBK semalam menyerukan suara seperti itu. Salut kepada Timnas Indonesia. Salut pula kepada pendukung Timnas Indonesia di segala penjuru Tanah Air. Spirit yang ditujukan kepada Firman dkk dan dukungan tanpa henti sepanjang piala AFF 2010 menggelorakan semangat keIndonesiaan. Semua rakyat diGBK membaur menjadi satu hanya untuk mendukung Timnas Indonesia.

          Baik pemain ataupun pendukung Timnas memberi teladan yang bagus. Pemain menunjukkan semangat spartan, berjuang hingga titik keringat penghabisan. Begitu juga penonton, memberi contoh bagus dalam mengapresiasikan perjuangan Timnas dilapangan. Tidak ada aksi anarkistis, tidak ada laser, tidak ada petasan yang dilempar kelapangan, dan tidak ada sedikitpun tindakan yang mengarah untuk membalas dendam kepada Malaysia seperti yang ditakutkan aparat keamanan. Sehingga suasana kondusif, tenang seusai pertandingan final leg kedua.

          Semalam, Stadion Utama Glora Bung Karno layaknya baru saja menggelar sebuah pesta rakyat. Pada leg kedua ini Timnas Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan score 2-1 tanpa adanya unsur kecurangan apapun. Namun secara agregat Indonesia kalah 2-4 dengan Malaysia karna pada leg pertama Malaysia berhasil dengan score 3-0. Walaupun demikian, Timnas lebih banyak mencetak gol daripada Malaysia. Dibabak penyisihaan group A Timnas menang mutlak 5-1 dari Macan Malay. Sehingga semua score Inddonesia 7-5 atas Malaysia. Dimata seluruh rakyat Indonesia Timnaslah sang juaranya, kami rakyat Indonesia bangga dengan Timnas yang bersikap sportifitas tinggi. Hari ini kita kalah secara terhormat, tetapi besok harus menang. Kali ini kita gagal, selanjutnya harus berhasil.Percayalah bahwa dukungan rakyat di seluruh pelosok negri tak pernah mati. Garuda tetap didadaku. Maju terus Timnas indnesia………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar