Senin, 27 Desember 2010

Pergantian Tahun di Kota-Kota Terbaik Dunia


    Pergantian Tahun di Kota-Kota Terbaik Dunia

        Setiap kota di dunia pasti menawarkan kemewahan dan keriaan berbeda untuk merayakan tahun baru. Nah, lima kota berikut ini dipilih karena memiliki keunikan yang telah popular dikalangan para pencari keriaan di malam tahun baru.
Berikut ini beberapa kota di dunia yang bisa menjadi alternative merayakan tahun baru :

1.      Tokyo, Jepang

Kota Tokyo adalah kota yang tepat dikunjungi jika ingin merayakan tahun baru lebih lama. Pasalnya, perayaan tahun baru di selenggarakan mulai 29 Desember sampai 4 Januari. Berbagai acara meriah dari kontes bernyanyi, menari, sampai kembang api akan terus-meneru dipertunjukan selama tanggal tersebut.
Satu hal yang menarik, The Juya No Kane atau Watch Night Bell akan berdentang lebih dari seribu kali sebagai symbol menyambut tahun baru. Selain itu, pada 1 Januari, Tokyo Imperial Palace yang merupakan kediaman utama Kaisar Jepang, akan dibuka untuk umum selama 2 jam. Sungguh menarik bukan???

2.      Aspen, Kolorado

Bagi penduduk dinegara tropis, merayakan tahun baru di tempat yang penuh salju tenttu merupakan pengalaman yang fantastis. Selain bisa bermain salju, wilayah di Aspen ini dipenuhi resort dan pesta-pesta meriah dimalam tahun baru.

3.      Sydney, Australia

Acara malam tahun baru di Sydney dikenal dengan atraksi taburan kembang api dengan bentuk dan kekuatan yang menakjubkan. Semakin fantastis karena taburan kembang api tersebut berlatar Sydney Harbor dan diiringi suara music yang membahana.
Tak Cuma itu, pengunjung yang ingin menyaksikan taburan kembang api juga bisa menyewa boat untuk melihat prosesi penyalaan kembang api dari jarak dekat, sekaligus merasakan indahnya pemandangan kembang api dari sudut yang berbeda. Begitu meriahnya malam tahun baru di Sydney, sampai-sampai lebih dari 1 juta orang akan berkumpul ditempat ini untuk merayakan malam tahun baru.

4.      Rio de janeiro, Brasil

Kota ini dikenal dengan dunia karnivalnya. Meski begitu, perayaan malam tahun baru di kota ini juga tak kalah merriahnya. Bahkan bisa jadi lebih meriah dari kota-kota lain karena pada saat malam tahun baru bisa ada 2 juta lebih orang yang berkumpul di tempay ini.
Pertama, kemeriahan terjadi karena ada penganut agama dari Umbanda dan Candomble yang akan mengadakan upacara adat dipantai sebagai penghormatan untuk dewa mereka. Kedua, taburan kembang api yang megah, dansa khas Brasil, juga sajiaan makan akan berlimpah ruah dimalam tahun baru. Beberapa pesta eksklusif juga digelar dimalam tahun baru.

5.      Times Square, New York, Amerika Serikat  

Times Square menjadi salah satu tempat terbaik merayakan malam tahun baru. Cahaya yang gemerlap dan mewah serta balon yang jatuh ketanah tepat menjelang tengah malam menjadi daya tarik utama menghabiskan malam tahun baru ditempat ini.
Belum lagi deretan klub dan pesta-pesta di pinggir jalan di sekitar Times Square merupakan pemandangan yang menjadi cirri khas Kota New York saat tahun baru. Setidaknya, setiap tahun ada sekitar 1 juta orang yang akan dating ke Times Square untuk menyambut tahun baru.
Jumlah ini tentunya tak Cuma dari warga New York saja, tapi juga dari penduduk di berbagai belahan dunia lainnya. 

Silakan anda memilih kota yang tepat untuk anda, keluarga dan orang yang terkasih berlibur. Happy Holiday :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar