Senin, 27 Desember 2010

Info Mode : BERBURU GAYA PADA AKHIR TAHUN


Sale Akhir Tahun

       Bila ada waktu yang paling tepat untuk berbelanja, itu adalah akhir tahun. Mengapa?? Karena menjelang tahun berganti, semua label mode akan  menggelar sale akhir tahun untuk menggenjot penjualan.

          Di dunia mode, merek bukanlah sekedar nama, melainkan telah menjelma menjadi penunjang gaya hidup, bahkan symbol status pemakainya. Sebut saja barisan merek kenamaan seperti Yves Saint Laurent, Versace, Gucci, Louis Vuitton, atau Prada, yang identik dengan citra glamor dan kemewahan. Namun, bukan berarti label modern tersebut hanya akan menjadi milik mereka yang berkantong tebal.

          Pada akhir tahun, peluang penjualanpun semakin tinggi. Masa liburan yang didrong dengan festive season dari Natal dan Tahun Baru tentu akan menjadi stimulant yang bagus bagi penjualan. Karenanya, tidak heran bila pusat perbelanjaan meenggenjot minat belanja dengan berbagai peenawaran menarik, seperti misalnya pesta diskon melalui midnight shopping. Bukan hanya pusat perbelanjaan, salepun menjai “senjata” sejumlah label mode eksklusif pada akhir tahun untuk menarik pembeli. Istilahnya, Branded Sale. Tanpa ragu, sejumlah label mode memberikan iming-iming diskon besar, bahkan hingga 70%.

           Di Amerika, year end sale bahkan sudah menjadi langganan para konsumen dan selalu dinanti. Bila biasanya Saks, leading department store di New York, menawarkan sale hanya sampai 40%, maka untuk year and sale, Saks Fifth Avenue menawarkan diskon besar-besaran hingga 75%.

          Indonesia pun tak terlepas dari branded sale pada akhir tahun. Pusat-pusat perbelanjaan eksklusif dari Senayan City, Pacisific Place, Plaza Indonesia, Grand Indonesia Shopping Town hingga Matahari Departmen Store menggelar parade belanja dengan tawaran diskon yang menggiurkan dari berbagai label mode eksklusif yang menjadi tenant-nya. Tentu saja hal itu meningkatkan gairah belanja konsumen yang akan meraa diuntungkan karena membeli produk bermerek dengan harga relative lebih murah. Apa lagi konsumen bisa mendapatkan berbagai bonus menarik yang ditawarkan mal di pusat Jakarta itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar